Rabu, 14 Mei 2014

samsung-logo1

Samsung kembali dikabarkan tengah mempersiapkan piranti terbarunya. Kali ini piranti yang dipersiapkan Samsung tersebut adalah empat buah piranti yang dijalankan dengan OS Tizen dan akan diluncurkan pertama kali di Rusia dan India dalam waktu beberapa minggu lagi. Disebutkan juga bahwa Samsung akan memanfaatkan event Tizen Developer Conference di San Fransisco pada awal Juni mendatang untuk mengumumkan kehadiran piranti Tizen terbarunya tersebut.

Berdasar tweet baru yang diposting oleh @evleaks, saat ini Samsung masih dalam tahap pengembangan untuk empat piranti yang dijalankan dengan OS Tizen dimana piranti-piranti tersebut akan siap dalam beberapa bulan mendatang. Tidak disebutkan detail lain dari kabar tersebut, hanya saja evlekas menyebut codename dari keempat piranti tersebut yakni SM-Z500, SM-Z700, SM-Z900 dan SM-Z910.
evleaks
Samsung sendiri memang disebut-sebut tengah mengerjakan piranti yang dijalankan dengan OS-nya sendiri demi berkompetisi dengan Google di industri smartphone yang kian kompetitif ini. Bulan lalu, senior vice president dari tim strategi produk Samsung menyatakan bahwa smartphone berbasis Tizen diharapkan akan siap di kuartal kedua tahun ini. OS berbasis Linux tersebut kini sudah diimplementasikan di smartwatch Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo yang beberapa waktu lalu diluncurkan, namun Tizen sendiri belum diluncurkan dalam bentuk handset satu pun secara global.
Selain kabar 4 piranti Tizen yang tengah dipersiapkan tersebut, Samsung juga dikabarkan akan mengadakan sebuah acara di Moscow beberapa minggu mendatang dimana diprediksikan di acara itu Samsung akan mengumumkan beberapa piranti terbarunya, mungkin termasuk keempat piranti tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar