Rabu, 09 Juli 2014

Data penjualan smartphone terbaru yang dikeluarkan Kantar Worldpel Comtech mengungkapkan, Samsung Galaxy S5 perlahan mulai mengambil pangsa pasar dari pengguna setia perangkat Apple di beberapa negara di kawasan Eropa.




Sejak dirilis di Eropa pada Mei lalu, lebih dari setengah negara di Eropa atau sekitar 58 persennya sudah membeli Galaxy S5. Di lima pasar terbesar di Eropa, seperti Inggris, Jerman, Perancis, Italia, dan Spanyol, Galaxy S5 berhasil membuat 17 persen pengguna Apple beralih. Kendati demikian, iPhone 5S tetap menjadi pemimpin puncak pada penjualan smartphone high-end.

“Samsung Galaxy S5 memiliki beberapa kelebihan untuk menarik mantan pemilik iPhone di seluruh Eropa. Secara umum, konsumen membeli Galaxy S5, terutama yang tertarik dengan ukuran layar yang besar,” kata Dominic Sunnebo, Direktur Strategis Kantar Worldpel dalam siaran persnya.

Meski demikian, menurut Sunnebo, kondisi itu tak akan bertahan lama. Pasalnya, Apple pada akhir September nanti akan segera meluncurkan dua model iPhone 6 yang memiliki ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci. Diharapkan keberadaan iPhone 6 ini bisa mengantisipasi pengguna Apple yang menginginkan layar besar di iPhone.

“Di Amerika Serikat sendiri, Galaxy S5 memiliki penjualan smartphone tertinggi kedua sejak Mei lalu, tepat di belakangnya iPhone 5S. Namun, pada tingkat merek ponsel Samsung secara keseluruhan, diklaim pihaknya berada di posisi teratas dengan pangsa pasar 36,8 persen dibanding pangsa pasar 32,5 persen yang dimiliki Apple selama tiga bulan terakhir.” ujarnya.

Nah, IT Loverz berminat untuk memiliki yang mana ? Selera orang berbeda-beda, saran saya pilihlah Gadget yang dapat mendukung kegiatan anda, dan jangan hanya membeli untuk gaya semata.

0 komentar:

Posting Komentar