Rabu, 09 Juli 2014

Seiring berkembangnya era smartphone yang mengusung kamera beresolusi canggih, kegiatan memotret sendiri (selfie) telah menjadi tren bagi sebagian besar kalangan pengguna smartphone. Para produsen ternama smartphone pun tampaknya telah memanfaatkan momen tersebut menjadi sebuah peluang bisnis terbaru dan berlomba-lomba menghadirkan smartphone yang mengusung kamera di depan dengan resolusi lebih baik.



Sony yang merupakan produsen elektronik terbesar asal Jepang, tampaknya tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan momen tersebut untuk menghadirkan smartphone berkemampuan selfie. Menurut berita yang kami sadur dari Ubergizmo, berdasarkan website Weibo asal Cina yang selalu membocorkan gadget terbaru, Sony sedang menyiapkan smartphone terbaru bernama Xperia C3.

Menurut bocoran tersebut, Xperia C3 dirancang oleh Sony dengan fitur kamera di depan yang mampu memotret dengan hasil cukup baik yang dilengkapi dengan LED flash. Sayangnya hingga saat ini, spesifikasi lengkap yang diusung Xperia C3 tidak turut serta diungkapkan.

Akan tetapi beredar kabar kalau Xperia C3 akan memiliki layar berukuran 5 inci, namun jangan terlalu berharap kualitas layar yang dihasilkan oleh Xperia C3 setara dengan kualitas 720p. Ada kemungkinan, Xperia C3 dirancang oleh Sony untuk ditujukan ke segmen pasar mid-range.

Selain Sony, salah satu produsen smartphone ternama asal Taiwan, HTC, juga dikabarkan sedang melakukan pengembangan smartphone terbaru yang memiliki kemampuan selfie. Namun Sony berkeinginan akan melakukan debutnya lebih dulu meluncurkan smartphone selfie guna menambah koleksi jajaran Xperia flagship di segmen mid-range.

0 komentar:

Posting Komentar